Wednesday 29 April 2020

Informasi Penting Untuk Kelas IX

Anak-anakku, siswa-siswi Kelas IX yang berbahagia, tanpa terasa kalian sudah hampir berada di penghujung penyelesaian jenjang pendidikan SMP. Setelah Ujian Nasional ditiadakan oleh Pemerintah, maka sekarang hanya tinggal menunggu Pengumuman Kelulusan dan Pembagian Administrasi Hasil Belajar. 
Dalam Kondisi yang masih belum memungkinkan untuk keluar dari rumah dengan nyaman karena wabah covid-19, maka untuk Pengumuman Kelulusan sudah dipastikan tidak langsung dibagikan kepada orang tua / wali siswa seperti pada tahun-tahun sebelumnya, tetapi untuk tahun ini menggunakan metode DARING, yang artinya Surat Keputusan Lulus akan dimumkan secara ONLINE. Jika tidak ada perubahan pengumuman Kelulusan secara online akan dilaksanakan serentak pada tanggal 5 Juni 2020 kurang lebih mulai pukul 17.00 sore. 

Nah...berkaitan dengan hal tersebut, maka untuk siswa kelas IX perlu mempersiapkan diri. Berikut ini adalah hal-hal yang harus diperhatikan :

  • Pengumuman akan disampaikan melalui blog ini (http://smpn4bantarbolang.blogspot.com)
  • Siapkan google chrome dalam HP android seperti biasa untuk mengakses blog tersebut
  • Siswa wajib mempunyai alamat email yang masih aktif, sebab bukti kelulusan langsung dikirim ke alamat email masing-masing siswa pada saat siswa sudah mengisi form pengumuman. Oleh karena itu yang belum mempunyai email , silakan segera untuk membuat email (biar mudah pakai email dari Google saja yaitu GMAIL) melalui HP android masing-masing. Bagi yang tidak mempunyai HP android, silakan bisa disikapi dengan meminjam. File tentang hasil pengumuman akan langsung masuk dalam inbok email. Jika ada yang kesulitan untuk membuat email, silakan bisa hubungi kami via chat messenger FB seperti biasa
  • Tolong sebarkan informasi ini ke semua kelas IX, mengingat pentingnya hal ini
Demikian hal-hal yang perlu diperhatikan menjelang pengumuman kelulusan siswa kelas IX Tahun Pelajaran 2019/2020.  

No comments:

Post a Comment

Jika anda berkenan, silakan kirim komentar disini